Silence Taiwan Drama

Posted Minggu, 14 November 2010 by Dea Mentari Dini
Tiba-tiba aku jadi inget tentang film drama asia judulnya 'Silence'. Sumpi sumpi ceritanya mengharukan dan pemeran laki-lakinya Qin Wei Yi (Vic Zhou) Guuuaaanteeeng banget! Hahaha. Ceritanya tentang cinta pertama yang dialami oleh kedua tokoh utama yaitu Zhao Shen Shen (Park Eun Hye) sama Qin Wei Yi, yang waktu itu kenal di rumah sakit. Shen Shen menderita kebisuan akibat trauma kecelakaan di bis yang ia tumpangi bersama teman laki-lakinya Zuo Jun. Waktu Shen Shen dibawa lari ke rumah sakit, Wei Yi ngelihat dia digendong dengan tubuhnya yang berdarah-darah. Sedangkan Wei Yi menderita patah tulang di kaki kiri gara-gara dipukul sama temennya.
Suatu hari Shen Shen menulis sebuah surat di sebuah tempat rahasia yang nggak diketahui banyak orang. Disana tiba-tiba Wei Yi masuk dan kemudian mereka ketemu. Nah! Selama seminggu mereka berteman hingga akhirnya Wei Yi dipindah ke rumah sakit lain. Wei Yi dan Shen Shen berjanji 10 tahun lagi saat natal mereka bertemu lagi.


Namun apa daya, takdir berkata lain. Wei Yi kena sakit kanker hati stadium akhir dan hidupnya tinggal 3 bulan lagii....! OOhh noo! Ketika mereka sudah saling tau kalau mereka adalah teman waktu kecil, Shen Shen nggak punya banyak waktu lagi buat bisa sama-sama Wei Yi. Soalnya sebentar lagi Wei Yi akan pergi ke tempat yang mereka berdua sebut 'Bintang Keberuntungan'.


Ini bagian yang paling aku benci tapi bikin terharu. :'( Di stage terakhir, Wei Yi dan Shen Shen pergi ke sebuah bukit yang luaaas bin lebaaaaar! Yang penuh padang rumput. Mereka berdua menghabiskan saat-saat terakhir mereka bersama. Nggak nyangka, ketika tangan mereka bersatu membentuk sinyal 'bintang keberuntungan' tangan Wei Yi tiba-tiba jatuh, Shen Shen sedih.. Karena ia tau, Wei Yi sudah pergi. Tapi ia nggak mau nangis karena Wei Yi nggak mau Shen Shen menangisi kepergiannya. Akhirnya Shen Shen menidurkan Wei Yi dari pundaknya. Shen Shen juga memainkan lagu kesukaan Wei Yi lewat earphone, walaupun ia tau Wei Yi sudah pergi. 
At last, Shen Shen pergi ke tempat yang paling dekat dengan 'bintang keberuntungan' supaya ia juga bisa dekat dengan Wei Yi. Soo sad. Aku nggak mau mengalami hal yang sama.

0 komentar: